Komisi III DPR RI Kunjungi Warga Terdampak Banjir Kalsel

Komisi III DPR RI Kunjungi Warga Terdampak Banjir Kalsel
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan, Kamis (4/2/2021).

jpnn.com, BANJARMASIN - Komisi III DPR RI melakukan Kunjungan Spesifik (Kunspek) ke Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk meninjau sebuah persoalan tertentu di lapangan.

Kali ini, komisi bidang hukum DPR RI melakukan kunjungan spesifik dengan peninjauan banjir di sekitar wilayah sungai Tabuk, Kalsel.

“Saat ini wilayah tersebut masih terdapat genangan yang cukup tinggi sehingga tim Komisi III DPR masih harus menggunakan perahu karet,” kata Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (4/2/2021).

Saat meninjau lokasi, Habib Aboebakar sapaan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu sangat prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat yang terkena banjir. Karena itu, ebagai wakil rakyat dari Kalse,l dirinya mengajak rekan-rekan Komisi III DPR RI untuk melihat langsung kelapangan.

‘Hal ini saya lakukan agar rekan-rekan melihat langsung kondisi lapangan, sehingga nanti ada perhatian khusus untuk Kalsel, baik pada penanganan banjirnya maupun untuk recovery pasca-banjir,” ujar Habib Aboebakar.

Pada kesempatan ini, rekan-rekan Komisi III DPR RI, menyampaikan bantuan dua ribu paket sembako untuk para korban banjir di Martapura, Barabai dan Batola. Sebab saat ini mereka masih membutuhkan dukungan bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari.

“Namun, tentunya perlu ada perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah mengenai hal ini,” kata Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lagi.

Kunjungan Komisi III DPR RI didampingi langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Rikwanto, Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji dan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. Hadir pula Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga ikut mendampingi kegiatan Komisi III tersebut.

Anggota Komisi III DPR Habib Aboe prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat yang terkena banjir di Kalimantan Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News