Komisi IV Apresiasi Kementan dalam Pengembangan Hortikultura dan Florikultura

Komisi IV Apresiasi Kementan dalam Pengembangan Hortikultura dan Florikultura
Anggota Komisi IV DPR RI Endang S Thohari mengapresiasi capaian kinerja Kementan yang mengembangkan sentra hortikultura dan florikultura di Bogor dan Cianjur. ilustrasi. Foto: Ditjen Hortikultura.

jpnn.com, CIANJUR - Anggota Komisi IV DPR RI Endang S Thohari mengapresiasi capaian kinerja Kementan yang mengembangkan sentra hortikultura dan florikultura di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur pada tahun lalu.

Menurut dia, kedua subsektor itu merupakan penopang penting dalam melewati masa pandemi.

"Kementan mampu mendukung terwujudnya industri modern, mandiri dan berdaya saing," ujar Endang dalam kegiatan Bimtek di kawasan Pacet, Kabupaten Cianjur beberapa hari lalu.

Saat ini, kata Endang, program aspirasi tentang hortikultura di Kabupaten Cianjur sudah sangat bagus.

Tercatat, sentra cabai di kawasan Sukaresmi dan Pacet sudah mencapai 30 hektar.

Kemudian sentra bawamg merah di Kadupandak dan Cijati 30 hektar.

Sentra kampung huah di Cibeber, Sukareami dan Warungkondang mencapai 30 hektar. Benih sayuran di Cipanas 30 ha dan Jahe di Cilaku alias 1 ha.

"Ada juga 3 motor pengangkut dan rumah pengolahan hortikultura di Cupanas. Selain itu, kami juga sudah memiliki rencana untuk membangun program aspirasi pada 2022," katanya.

Anggota Komisi IV DPR RI Endang S Thohari mengapresiasi capaian kinerja Kementan yang mengembangkan sentra hortikultura dan florikultura di Bogor dan Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News