Komisi IV DPR Awasi Reklamasi Teluk Jakarta

Komisi IV DPR Awasi Reklamasi Teluk Jakarta
istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron mengatakan, pihaknya terus mengawasi proses reklamasi teluk Jakarta yang hingga hari ini masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Bahkan, pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak ke kawasan pembangunan 17 pulau baru di utara Jakarta itu. “Karena selain Amdal (Analisis Dampak Lingkjungan) dalam mengkaji aspek lingkungan juga mengkaji aspek sosial," kata Herman di gedung DPR Jakarta, Jumat (12/6).

Dia mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan selama semua perizinan dan prasyarat dalam proses reklamasi dilakukan. Namun, bila ada aturan dan prasyarat dalam reklamasi yang tidak terpenuhi tentu bakal dikritisi.

Bahkan, Komisi IV melalui Panitia Kerja (Panja) pencemaran juga akan tetap menyoroti proses reklamasi tersebut. "Kami akan tetap pada Panja Pencemaran, di dalamnya tentu termasuk soal reklamasi itu karena aspek yang bisa kami ambil dari tupoksi komisi 4, adalah di aspek pencemarannya," tegas politikus Partai Demokrat ini. (fat/jpnn)

 

 


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron mengatakan, pihaknya terus mengawasi proses reklamasi teluk Jakarta yang hingga hari ini masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News