Komisi IV DPR Nilai Menteri Amran Raih Prestasi Spektakuler

Komisi IV DPR Nilai Menteri Amran Raih Prestasi Spektakuler
Suasana Rapat kerja bersama Komisi IV DPR dengan Menteri Pertanian Amran dan para pejabat eselon I lingkup Kementan di Gedung Komisi IV DPR, Jakarta, Senin (17/6). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Komisi IV DPR RI terang-terangan menyatakan selama ini belum pernah ada Menteri Pertanian (Mentan) yang sekaliber Andi Amran Sulaiman, Mentan era pemerintahan Jokowi-JK. Alasannya, Amran mampu berlari kencang dengan prestasi sektor pertanian yang cemerlang padahal anggaran setiap tahunnya mengalami penurunan.

“Ibarat sepak bola, Amran sekaliber Messi dan Ronaldo yang merupakan tokoh utama kebangkitan tim sepak bola di klub dan negaranya,” demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPR Michael Wattimena dalam rapat kerja bersama Menteri Amran dan para pejabat eselon I lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) di Gedung Komisi IV DPR, Jakarta, Senin (17/6).

BACA JUGA: Mentan Amran Puas Dengan Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Kerja

Adapun APBN Kementan di tahun 2015 sebesar Rp 32 triliun lebih, 2016 sebesar Rp 27,6 triliun, 2017 sebesar Rp 24 triliun, 2018 sebesar Rp 21,68 triliun, dan 2019 sebesar Rp 20.53 triliun.

Tak ayal, Michael menilai Amran termasuk menteri yang bersinar di kabinet Jokowi-JK karena berhasil mengadakan bahan pangan melebihi target atau surplus maupun kinerja pengelolaan keuangan yang sangat akuntabel.

“Makanya wajar kalau kemudian teman-teman memberikan apresiasi itu karena kinerja Pak Menteri,” katanya.

Capaian Sektor Pertanian

Michael mengungkapkan kebijakan sektor pertanian selama pemerintahan Jokowi-JK di tangan Amran menorehkan banyak prestasi yang spektakuler. Pertama, dua minggu lalu BPK telah merilis laporan keuangan Kementan 2018 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP ini diraih selama tiga tahun berturut-turut, terhitung dari 2016.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Michael Wattimena mengungkapkan kebijakan sektor pertanian selama pemerintahan Jokowi-JK di tangan Mentan Amran Sulaeman menorehkan banyak prestasi yang spektakuler.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News