Komisi IV DPR RI Apresiasi Pengembangan Petani Banyuasin

Komisi IV DPR RI Apresiasi Pengembangan Petani Banyuasin
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Sumatera Selatan 1, Riezky Aprilia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuasin. Foto: Hortikultura

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Sumatera Selatan 1, Riezky Aprilia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuasin dalam masa reses sidang I Tahun Sidang 2021-2022.

Riezky mengunjungi langsung Kelompok Tani Serumpun dan Setia Tani di Kecamatan Suak Tapeh sebagai penerima bantuan benih cabai.

Kemudian, lanjut ke lokasi Kelompok Wanita Tani Rampai Talang di Kecamatan Banyuasin III sebagai penerima bantuan bawang merah.

Pada kunjungan ini, Riezky melakukan diskusi dan menyerap aspirasi secara langsung dari petani dan petugas lapang.

Dia berdialog dengan penyuluh pertanian lapang, pengendali organisme pengganggu tumbuhan, dan pengawas benih tanaman.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para petani untuk terus mengembangkan pertanian, terutama komoditas cabai dan bawang merah. Menyambut semangat ini, saya juga akan terus berusaha memperjuangkan kepentingan serta apresiasi petani melalui kebijakan dan program yang bersinergi dengan Kementan,” ujar Riezky.

Riezky mengatakan akan terus bekerja sama dengan Kementan yang menjadi mitranya untuk lebih memprioritaskan program dan kebijakan yang memihak petani terutama untuk perkembangan pertanian hortikultura di Provinsi Sumatera Selatan.

Direktur Perlindungan Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Inti Pertiwi Nashwari ikut mengapresiasi semangat petani.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Sumatera Selatan 1, Riezky Aprilia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuasin dalam masa reses sidang I Tahun Sidang 2021-2022.