Komisi IV: Lombok Tengah Lumbung Beras Nasional, Infrastruktur Harus Lengkap

Komisi IV: Lombok Tengah Lumbung Beras Nasional, Infrastruktur Harus Lengkap
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini menyebutkan infrastruktur di Lombok Tengah harus lengkap untuk mendukung penyaluran pangan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini menyebutkan infrastruktur di wilayah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) harus lengkap.

Pasalnya, Lombok Tengah dikenal sebagai lumbung beras nasional.

Hal itu disampaikan Erma Rini seusai diskusi terkait ketersediaan dan harga pangan di Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/2).

"Lombok Tengah jadi lumbung beras nasional dan harusnya segala infrastruktur yang mendukung itu lengkap. Tidak sempurna, tetapi mendekati dan dipermudah semua untuk beras dan tanamana pangan lainnya," kata Anggia kepada awak media.

Dia menyebutkan selain beras, Lombok Tengah juga menjadi pemasok sapi nasional. 

"Bahkan di sini sapi juga jadi komoditas. Ada beberapa masukan saat diskusi dan ini jadi aspirasi teman-teman dari Lombok tengah yang memang sudah didengarkan oleh kementerian juga," lanjutnya. 

Politikus PKB itu juga menyebutkan saat ini harga beras saat di sebagian besar wilayah Indonesia masih dijual dengan harga yang tinggi.

"Banyak hal yang kami diskusikan terutama tentang ketersediaan dan harga pangan. Itu penting sekali dan tugas Bulog untuk menyerapnya," ujar Anggia.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini menyebutkan infrastruktur di Lombok Tengah harus lengkap untuk mendukung penyaluran pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News