Reses ke NTB, Komisi IV DPR Pastikan Ketersediaan Pangan untuk Masyarakat

Reses ke NTB, Komisi IV DPR Pastikan Ketersediaan Pangan untuk Masyarakat
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini saat memberikan sambutan di Gudang Bulog Kanwil NTB, Praya, Lombok Tengah, Jumat (17/2). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - NTB - Wakil Ketua Komisi IV DPR Anggia Erma Rini mengatakan bahwa Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Timur, menjadi salah satu lumbung padi bagi Indonesia.

Oleh sebab itu, kata Anggia, sangat penting bagi pihaknya untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di kawasan tersebut.

Anggia menyampaikan itu saat memimpin rombongan Komisi IV DPR melakukan kunjungan kerja ke NTB, Jumat (17/2).

Dalam kesempatan itu, Komisi IV DPR itu juga menggelar diskusi terkait ketersediaan dan harga pangan.

Anggia bersama anggota Komisi IV DPR, antara lain, I Made Urip, Hanan Rozak, Muhammad Syafrudin, Edward Tanur, dan Johan Rosihan, mendatangi Gudang Bulog Kanwil NTB, Praya, Lombok Tengah.

“Mudah-mudahan Komisi IV DPR bisa menjawab masalah yang ada di daerah setempat. Tadi disebutkan pupuk menjadi masalah. Tidak hanya bapak, kami turun juga pasti menanyakan masalah pupuk,” kata Anggia.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan bahwa permasalahan yang ada harus dikurangi, sehingga bisa menjawab ketersediaan pangan.

“Kami bisa bilang Indonesia tidak akan terkena krisis pangan, tetapi kalau misalnya kita membiarkan masalah pupuknya, GNT-nya, tidak bisa juga. Saya sangat berharap agar bisa mencari solusi," ungkap Anggia.

Komisi IV DPR memastikan ketersediaan dan harga pangan bagi masyarakat di Nusa Tenggara Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News