Komisi V DPR Ingatkan Proyek MRT Jangan Molor

Komisi V DPR Ingatkan Proyek MRT Jangan Molor
Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena meninjau pengerjaan MRT di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi V DPR mendorong agar proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) selesai sesuai waktu yang direncanakan.

Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena mengatakan, saat kunjungan kerja bersama anggota komisinya ke proyek MRT di kawasan Bundaran HI, Jakarta, beberapa waktu lalu, pihaknya meminta agar jangan sampai pembangunan terbengkalai.

Sebab, Michael menegaskan, MRT diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Ibu Kota Jakarta yang semakin akut.

"Komisi V DPR akan terus mendorong dan memantau pembangunan proyek tersebut, tentunya jangan sampai terbengkalai alias molor dari jadwal," kata Michael, Minggu (9/4).

Anggota Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, pembangunan itu juga harus dipercepat karena menggunakan uang rakyat yang tidak sedikit.

Dia menegaskan, alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jakarta bisa dapat dinikmati masyarakat dalam bentuk pembangunan.

"Pastinya agar masyarakat dapat menikmati dan merasakan manfaat MRT tersebut. Karena Komisi V menyetujui dan mendukung proyek tersebut, jadi mempunyai kewajiban memantau dan mendorong," kata dia.

Karenanya, kata Michael, mengingat anggaran yang diberikan relatif besar maka perlu ada pengawasan terhadap proyek ini.

Komisi V DPR mendorong agar proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) selesai sesuai waktu yang direncanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News