JPNN.com

Komisi VII Nilai Kilang Balikpapan Beroperasi dengan Baik

Sabtu, 28 April 2018 – 13:07 WIB Komisi VII Nilai Kilang Balikpapan Beroperasi dengan Baik - JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Wakil Keta Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih mengatakan, kilang Balikpapan sudah beroperasi dengan baik meski belum seratus persen.

Menurut Eni, hal itu menjadi kabar baik karena kilang Balikpapan memiliki peran penting terkait pasokan BBM di Indonesia.

“Sebentar lagi bulan puasa. Sebentar lagi Lebaran dan kita tahu bahwa kilang Balikpapan ini adalah pemasok BBM untuk Indonesia Tengah dan Indonesia Timur,” kata Eni dalam kunjungan kerja Komisi VII ke Pertamina Refinery Unit V Balikpapan, Jumat (27/4).

Sementara itu, Direktur Pengolahan Pertamina Budi Santoso Syarif mengatakan, saat ini dilakukan pengalihan pipa dengan jumper ke pipa lain yang juga berada di bawah perairan Teluk Balikpapan.

Hal itu dilakukan untuk menjaga produksi kilang dan mengirim minyak dari Terminal Lawe Lawe ke kilang Balikpapan.  

"Di samping itu, kami juga meningkatkan operasional kilang-kilang Pertamina yang lain untuk menggantikan produksi kilang Balikpapan yang belum seratus persen." Jelas Budi.

Dia menambahkan, pemasangan pipa sudah bisa dilakukan. Sebab, pipa yang putus sudah dipotong dan pipa yang akan dipasang telah siap.

“Di pipa ini juga akan menerapkan leak detection system untuk mendeteksi kebocoran pipa,” tambah Budi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...