Ledakan dan Kebakaran Kilang Balikpapan, 1 Tewas, 5 Luka-Luka

Ledakan dan Kebakaran Kilang Balikpapan, 1 Tewas, 5 Luka-Luka
Unit pemadam kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan dalam latihan, justru beberapa hari sebelum kejadian ledakan dan kebakaran Plant 5 Unit Hydro Skimming Complex pada Minggu 15/5/2022. (ANTARA/HO-Kilang Balikpapan) (ANTARA-HO kilang balikpapan)

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kilang minyak Pertamina di Balikpapan, Kalimantan Timur, meledak dan terbakar, Minggu (15/5).

Sebanyak satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka dalam peristiwa kebakaran menyusul ledakan yang terjadi di Kilang Pertamina Balikpapan itu.

?"Korban meninggal dunia merupakan karyawan kontraktor kami," kata General Manager (GM) Kilang Pertamina Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo pada Minggu (15/5) malam.

Dia menjelaskan bahwa dari lima korban yang luka, tiga di antaranya merupakan karyawan Pertamina. Sementara, dua lainnya merupakan karyawan kontraktor.

Ketiga karyawan Pertamina menderita luka bakar dan dirawat intensif di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Kedua karyawan kontraktor sudah boleh pulang setelah dirawat di RSPB. 

"Kami sangat berduka dan menyampaikan rasa berbelasungkawa yang mendalam pada keluarga korban," lanjut Wahyu.

Dia memastikan Kilang Balikpapan dan perusahaan tempat korban bekerja akan memberikan penanganan terbaik berkenaan dengan hak-hak korban tersebut dan keluarganya seraya menyiapkan kebutuhan lain yang diperlukan.

Sekali lagi, Wahyu memohon maaf kepada keluarga, upaya perawatan maksimal yang diberikan tidak dapat menyelamatkan korban. 

Ledakan dan kebakaran terjadi di Kilang Balikpapan. Satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka dalam peristiwa itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News