Komisi XI DPR Apresiasi Kinerja Bea Cukai Sulbagsel

Komisi XI DPR Apresiasi Kinerja Bea Cukai Sulbagsel
Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Amir Uskara melakukan kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Sulawesi Selatan pada Senin (12/10) lalu. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Amir Uskara melakukan kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Sulawesi Selatan pada Senin (12/10) lalu.

Kunjungan kerja diselenggarakan menyoroti materi pengawasan terhadap penerimaan negara serta capaian dan kendala apa saja yang dihadapi dalam mencapai target yang telah di tetapkan.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan pengawasan serta mengukur kinerja Kemenkeu bersama BI dan beberapa instrumen lainnnya,” ungkap Amir Uskara.

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Kepala Kantor Wilayah.

Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Darmanto, menyambut baik kunjungan kerja yang dilaksanakan ini.

“Mengingat ini sudah mendekati akhir tahun, yang harus di pikirkan adalah capaian dan kendala yang terjadi di lapangan” ujar Darmanto disela-sela diskusi.

Darmanto juga melanjutkan penjelasannya tentang Kementerian Keuangan yang memang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan negara.

Dari fungsinya sebagai perumusan,penetapan, pelaksanaan kebijakan di bidang penganggaran, pajak, kepabeanan dan cukai, perbendaharaan, kekayaan negara, perimbangan keuangan serta pengelolaan pembiayaan dan resiko sudah sepatutnya saling menjaga dan meningkatkan penerimaan Negara.

Menurut Amir Usmara, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan pengawasan serta mengukur kinerja Kemenkeu bersama BI dan beberapa instrumen lainnnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News