Komisioner KASN Bakal Ditetapkan Bulan Ini

Komisioner KASN Bakal Ditetapkan Bulan Ini
Komisioner KASN Bakal Ditetapkan Bulan Ini

jpnn.com - JAKARTA--Tujuh anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bakal ditetapkan bulan ini. Tak hanya komisionernya, organisasi kesekretariatannya juga akan ditetapkan bersamaan.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto mengungkapkan, saat ini Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang KASN serta Rancangan Perpres tentang Organisasi Kesekretariatan sudah berada di Sekretariat Kabinet dan tinggal menunggu diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Semuanya sudah selesai, kami dapat informasi tinggal diteken Bapak Presiden saja," ujar Tasdik di kantornya, Kamis (7/8).

Untuk 14 calon komisioner KASN, sudah ada tujuh nama terpilih. Sedangkan untuk sekretariatnya didominasi oleh auditor kepegawaian.

"Tujuh nama KASN-nya tinggal ditetapkan Presiden. Kemungkinan bulan ini sudah keluar PP KASN-nya," kata Tasdik dengan wajar berbinar.

Mengenai pegawai yang akan duduk di Sekretariat KASN, diambil dari kementerian/lembaga maupun merekrut pegawai baru. Organisasi  KASN ini akan dikukuhkan dengan Peraturan Presiden. (esy/jpnn)


JAKARTA--Tujuh anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bakal ditetapkan bulan ini. Tak hanya komisionernya, organisasi kesekretariatannya juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News