Komite Banding Loloskan Toisutta-Panigoro

Komite Banding Loloskan Toisutta-Panigoro
George Toisutta dan Arifin Panigoro. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Lewat sebuah konferensi pers pada Kamis (12/5) sore, pihak Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya mengumumkan keputusan mereka yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Dan sebagaimana sudah diprediksi sejumlah pihak pula, KBP akhirnya memutuskan bahwa banding yang diajukan (atas nama) George Toisutta dan Arifin Panigoro diterima. Dengan kata lain, keduanya pun dinyatakan lolos ke pemilihan di Kongres PSSI mendatang.

Dalam keputusannya itu, KBP selanjutnya meminta agar Komite Normalisasi atau KN (yang juga bertindak sebagai Komite Pemilihan atau KP, Red) memasukkan keduanya dalam daftar calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Keputusan ini jelas betolak belakang dengan keputusan KN/KP sebelumnya yang mendasarinya pada (beberapa) instruksi dari FIFA.

"Kami memahami bahwa putusan ini tidak akan memuaskan semua pihak. Tetapi semoga, keputusan ini bisa menjadi dorongan dalam merekonsiliasi sepak bola nasional," ucap Ketua KBP Ahmad Riyadh yang membacakan keputusan itu, di hadapan wartawan di Kantor PSSI, Senayan.

Sementara itu, di luar Toisutta dan Panigoro, KBP juga sekaligus meloloskan enam bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, yang notabene ada dala berkas banding yang beberapa waktu terakhir mereka proses. Masing-masing yaitu atas nama Kadir Halid, Tonny Aprilani, Bernhard Limbong, Hadiyandra, Subardi, serta M Zein.

JAKARTA - Lewat sebuah konferensi pers pada Kamis (12/5) sore, pihak Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya mengumumkan keputusan mereka yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News