Komite Etik KPK Bakal Periksa Anas Urbaningrum

Komite Etik KPK Bakal Periksa Anas Urbaningrum
Komite Etik KPK Bakal Periksa Anas Urbaningrum
JAKARTA - Ketua Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, mengatakan, tak menutup kemungkinan Komite yang dipimpinnya bakal memanggil Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Hal itu untuk mengklarifikasi tentang tudingan Nazaruddin perihal pertemuan antara Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah yang bertemu dengan Anas.

"Bisa saja. Pokoknya semua yang dianggap Komite Etik perlu dimintai keterangan supaya makin banyak info agar putusannya makin kuat dan berkualitas akan dipanggil," kata Abdullah di KPK, Jumat (5/8).

Abdullah yang juga penasihat KPK itu menambahkan, Komite Etik akan memanggil semua pihak yang diberitakan media terkait dengan tudingan Nazaruddin. "Semua yang diberitakan. Seperti yang saya katakan kemarin, kita menggunakan sistem air mengalir, jadi ngikutin saja arus itu," tukasnya.

Namun sejauh ini, kata Abdullahg, pihaknya belum menyusun daftar pihak eksternal yang akan dipanggil. "Kita nanti akan mengirim undangan. Yang datang akan diproses. Sedangkan yang tidak datang, ya sudah. Tapi kan begini, kalau dari lima orang ada dua tidak datang, kita bisa lihat hubungan dari tiga orang ini untuk menarik benang merahnya," tukasnya.

JAKARTA - Ketua Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, mengatakan, tak menutup kemungkinan Komite yang dipimpinnya bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News