Komitmen PTPN IV PalmCo Dalam Memerangi Stunting di Kalbar Perlu Dicontoh

Komitmen PTPN IV PalmCo Dalam Memerangi Stunting di Kalbar Perlu Dicontoh
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani, dinobatkan sebagai Bapak Asuh Stunting Kalimantan Barat. Foto dok PTPN III

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani, dinobatkan sebagai Bapak Asuh Stunting Kalimantan Barat.

Penobatan tersebut berkat komitmen dan keseriusan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III, PTPN IV PalmCo, yang secara berkesinambungan terus menyalurkan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan memerangi stunting di Kalimantan Barat.

Penobatan Abdul Ghani sebagai Bapak Asuh Stunting tersebut berlangsung di sela-sela Workshop PTPN untuk Sawit Rakyat, yang digelar di Hotel Aston Pontianak, Kamis pekan lalu.

Pj Gubernur Kalbar, Harrison megatakan penobatan tersebt sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PTPN IV yang telah mengalokasikan dana tanggung jawab sosial atau CSR untuk membantu penanganan stunting di masyarakat Kalimantan Barat, terutama yang bermukim di kawasan perkebunan.

PTPN IV PalmCo dinilai telah melaksanakan program tersebut secara tepat dan cepat, bahkan harus turun hingga ke tingkat posyandu untuk menemukan penerima bantuan.

“PTPN ternyata langsung turun, saya senang sekali, datang ke posyandu-posyandu di sekitar perkebunan,” ujar Harrison dalam pembukaan agenda Workshop PTPN untuk Sawit Rakyat, Kamis (25/1).

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga tak ragu meminta kepada setiap perusahaan yang beroperasi di Kalimantan Barat untuk meniru langkah PTPN IV PalmCo, serta dengan mengalokasikan dana CSR untuk program-program pencegahan dan penanganan stunting.

“Sekali lagi saya terima kasih PTPN telah menaruh perhatian terhadap hal ini,” tuturnya.

PTPN IV PalmCo dinilai telah melaksanakan program tersebut secara tepat & cepat, bahkan harus turun hingga ke tingkat posyandu untuk menemukan penerima bantuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News