Komjen BG Terpilih jadi Wakapolri, BW: Enggak Mau Komentar Itu Ah...

Komjen BG Terpilih jadi Wakapolri, BW: Enggak Mau Komentar Itu Ah...
Komjen Budi Gunawan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabar Komjen Budi Gunawan akan menjadi Wakapolri mendampingi Jenderal Badrodin Haiti ditanggapi dingin oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Bambang Widjojanto.

Bambang enggan berkomentar banyak soal perkembangan di institusi kepolisian pascapenetapannya sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Aku tidak mau komentari yang itu ah. So what buat aku loh," kata Bambang di sela peringatan Hari Kartini dan satu tahun gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) di kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Selasa (21/4).

Namun begitu, menurutnya, siapapun terpilih menjadi wakapolri harus benar-benar sosok yang kapabel dan mempunyai integritas. Apalagi, saat ini publik juga dapat menilai apakah seseorang itu baik atau tidak untuk memegang sebuah jabatan.

Sementara, saat disinggung terkait kasus gratifikasi Budi Gunawan yang juga diduga mengalirkan dana ke politisi PDIP Trimedya Pandjaitan, Bambang yang pernah menetapkan status tersangka terhadap Budi Gunawan hanya tertawa lebar tanpa komentar.

Sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) mengklaim sudah mendapatkan informasi A1 alias akurat bahwa yang menjadi Tribrata-2, sebutan lain Wakapolri adalah Komjen  Budi Gunawan.

Menurut IPW, dalam Wanjakti Plus itu, internal Polri sangat solid dan semua jenderal yang ikut menandatangani persetujuan Budi Gunawan menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Badroddin Haiti yang diangkat Presiden Jokowi menjadi Kapolri. Hasil Wanjakti Plus juga sudah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik Budi Gunawan sebagai Wakapolri yang baru. Sementara jabatan yang ditinggalkannya Kalemdikpol diisi oleh Kadiv Propam Irjen Syafruddin.

JAKARTA - Kabar Komjen Budi Gunawan akan menjadi Wakapolri mendampingi Jenderal Badrodin Haiti ditanggapi dingin oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News