Komjen Budi Gunawan Dukung Pansel Capim KPK

Komjen Budi Gunawan Dukung Pansel Capim KPK
Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan memberikan dukungan terhadap kinerja panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan ajudan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri itu berharap pansel capim KPK bisa mendapatkan komisioner yang baik.

Hal itu diungkapkan anggota pansel capim KPK Yenti Ganarsih usai bersama lima anggota pansel lainnya bertemu Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Komjen Budi Gunawan dan jajaran Polri di Mabes Polri, Senin (8/6).

"Pokoknya (BG) mendukung kinerja pansel untuk mencari komisioner yang baik dan korupsi bisa ditekan, pencegahan. Itu saja, karena korupsi menyengsarakan rakyat," ujar akademisi dari Universitas Tri Sakti Jakarta ini.

Yenti menambahkan, Polri pun satu suara dalam mendukung kinerja pansel. Kedatangan pansel yang meminta bantuan menelusuri rekam jejak capim KPK pun mendapat apresiasi tinggi dari Polri. "Kami ingin pansel ini didukung, karena ini demi kepentingan bangsa," jelas Yenti.

Ketua pansel capim KPK Destry Damayanti mengatakan, Polri menyetujui untuk membantu menelusuri rekam jejak capim KPK. "Tadi Polri setuju untuk penelusuran rekam jejak calon. Itu penting sekali," ungkap Destry. (boy/jpnn)

JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan memberikan dukungan terhadap kinerja panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News