Komjen Listyo Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Begini Respons Gilbert PDIP

Komjen Listyo Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Begini Respons Gilbert PDIP
Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak merespons positif keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR RI.

Gilbert menilai bila melihat rekam jejak, sosok kepala Bareskrim Polri itu sudah layak menjadi kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

"Kami mendukung calon yang diajukan pemerintah dan melihat rekam jejaknya terlihat sudah layak untuk jadi Kapolri. Melihat beberapa jabatan sebelumnya, calon kapolri sekarang sudah berpengalaman," ungkap Gilbert kepada JPNN, Minggu (17/1).

Lebih lanjut, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta itu mengharapkan dukungan masyarakat agar Polri ke depan makin profesional dalam mengemban tugas penegakan hukum.

"Dukungan masyarakat tentunya perlu, dan harapan masyarakat agar Polri tegas tetapi profesional penting untuk dijaga," kata Gilbert.

Selain itu, dia juga mengharapkan kapolri yang baru mampu memecahkan persoalan dengan penguasaan peralatan IT yang baik.

Sebab, kata Gilbert, permasalahan ke depan makin kompleks. Contohnya kejahatan di bidang ekonomi yang makin canggih.

"Melihat semakin kompleksnya permasalah ke depan, misalnya penggunaan IT dalam kejahatan ekonomi," tutupnya.

Politikus PDIP Gilbert Simanjuntak merespons keputusan Presiden Jokowi mengajukan nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News