JPNN.com

Komjen Listyo Sigit Prabowo: Alhamdulillah...

Kamis, 21 Januari 2021 – 18:45 WIB
Komjen Listyo Sigit Prabowo: Alhamdulillah... - JPNN.com
Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1). Foto: Pool/Topan/Koran Tempo

jpnn.com, JAKARTA - DPR telah menyetujui usulan Presiden Jokowi mengangkat Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi kapolri, pada rapat paripurna, Kamis (21/1).

Listyo Sigit akan dilantik Presiden Jokowi pada Jumat (22/1) besok menjadi kapolri ke-25.

Usai DPR mengetok palu tanda persetujuan, Listyo Sigit mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengikuti seluruh rangkaian proses penunjukan dirinya sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Alhamdulillah, hari ini pendapat fraksi menyampaikan disetujui. Baru saja disahkan oleh Ketua DPR dalam rapat paripurna," ujar Listyo kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

Tak lupa Listyo berterima kasih kepada rekan-rekan media, Komisi III, kemudian dari PPATK hingga Kompolnas yang terlibat dalam proses persetujuan dirinya menjadi Kapolri.

"Tentunya setelah ini, kami akan segera melakukan rapat kesiapan dalam rangka melaksanakan rencana aksi, bagaimana makalah yang kami presentasikan, semoga bisa menjadi program yang akan kita laksanakan sebagai Kapolri nanti," tegas Sigit. 

Diketahui bahwa DPR menyetuji pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri melalui rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani bersama dengan unsur pimpinan lainya, Rachmat Gobel, Sufmi Dasco, Aziz Syamsyddin dan Muhaimin Iskandar, di ruang rapat Paripurna, Kompleks Parlemen.

Sebelum pengesahan, diawali dari laporan Komisi III terkait hasil fit and proper test Listyo Sigit yang dibacakan Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...