Komjen (Purn) Paulus Waterpauw: Saya Mengutuk Kebiadaban KKB

Komjen (Purn) Paulus Waterpauw: Saya Mengutuk Kebiadaban KKB
Komjen Paulus Waterpauw (ANTARA/Evarianus Supar)

jpnn.com - MANOKWARI - Sebanyak 12 pekerja jalan Trans-Papua Barat rute Bintuni-Maybrat diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB, Kamis (29/9) petang.

Penjabat Gubernur Papua Barat Komisaris Jenderal (Purn) Paulus Waterpauw mengutuk keras serangan KKB terhadap warga sipil pekerja jalan Trans-Papua Barat tersebut. 

“Selaku Pj Gubernur Papua Barat, saya mengutuk kebiadaban KKB tersebut,” kata Komjen (Purn) Paulus Waterpauw dalam keterangan di Manokwari, Papua Barat, Jumat (30/9) pagi. 

Mantan Kabaintelkam Polri ini mengaku sudah berkomunikasi dengan pimpinan TNI dan Polri di Papua Barat agar mengambil langkah cepat dan tegas untuk mengevakuasi korban selamat maupun meninggal dunia dalam serangan tersebut.

"Kepada Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga agar mengambil langkah evakuasi para korban dari lokasi kejadian, dan segera menangkap KKB tak berperikemanusiaan itu," kata Paulus Waterpauw.

Dia juga mengimbau masyarakat Papua Barat, terutama warga perkampungan sekitar lokasi kejadian, agar tidak panik.

Paulus Waterpauw berharap kepada masyarakat ikut membantu aparat untuk menangkap para pelaku kriminal tersebut.

"Karena aparat keamanan segera menangani para pelaku, masyarakat agar tetap tenang dan bantu aparat untuk menumpas kelompok ini secepat mungkin," kata Waterpauw.

Komjen (Purn) Paulus Waterpauw mengutuk keras kebiadaban KKB yang melakukan penyerangan terhadap warga sipil, Kamis (29/9). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News