Komjen (Purn) Syafruddin Terpilih jadi Wapres DMDI

Komjen (Purn) Syafruddin Terpilih jadi Wapres DMDI
Komjen Polisi (Purn) Syafruddin. ANTARA/Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakapolri Komisaris Jenderal (Purn) Syafruddin terpilih menjadi wakil presiden Dunia Melayu Dunia Islam oleh Musyawarah Majelis Tertinggi (Mesyuarat Majlis Tertinggi) DMDI. 

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan kiprah Komjen (Purn) Syafruddin dalam kegiatan kemanusiaan dan kemanusiaan baik di tanah air maupun di luar Indonesia. 

Sekjen DMDI Indonesia Said Aldi Ali Idrus mengatakan, keputusan Majelis Tertinggi itu diumumkan setelah disetujui oleh Presiden DMDI Tan Sri H M Ali Rustam bersama seluruh ketua umum DMDI dari 29 negara yang hadir dalam pertemuan secara virtual dari Melaka, Malaysia.

Presiden DMDI memercayai bahwa Komjen (Purn) Syafruddin dapat memajukan DMDI di dunia dengan jejaring yang dimilikinya.

Said mengatakan kiprah Komjen (Purn) Syafruddin di Indonesia maupun di luar negeri menjadi pembicaraan dalam pertemuan majelis tinggi, mulai dari pengentasan buta baca Al-Qur.’an, pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW, hingga membantu para kiai untuk bekerja sama dengan Al Azhar di Kairo, Mesir.

"Perkembangan DMDI begitu pesat di dunia sehingga Bapak Presiden DMDI membutuhkan wakil presiden dan muncul usulan Pembina DMDI di Indonesia, Bapak Syafruddin. Setelah pembahasan, tampaknya semua ketua-ketua langsung menyetujui," ujar Said dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (10/12) malam. 

Menanggapi kepercayaan yang diberikan, Syafruddin berharap bisa memberikan sumbangsih bagi DMDI agar makin berjaya demi kemakmuran warga Melayu secara khusus dan warga dunia secara umum.

Dia juga berharap DMDI bisa berperan aktif dalam mengatasi masalah-masalah sosial kemasyarakatan.

Mantan Wakapolri Komisaris Jenderal (Purn) Syafruddin terpilih menjadi wakil presiden Dunia Melayu Dunia Islam pada Musyawarah Majelis Tertinggi (Mesyuarat Majlis Tertinggi) DMDI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News