JPNN.com

Komjen Sigit Bakal Dilantik Jadi Kapolri, Siapa Calon Kabareskrim Baru?

Jumat, 22 Januari 2021 – 17:46 WIB
Komjen Sigit Bakal Dilantik Jadi Kapolri, Siapa Calon Kabareskrim Baru? - JPNN.com
Kabareskrim Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1). Foto: Pool/Topan/Koran Tempo

jpnn.com, JAKARTA - Komjen Listyo Sigit Prabowo tidak lama lagi akan dilantik menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Posisi Kabareskrim Polri pun bakal segera kosong.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, merespons kekosongan posisi orang nomor satu di reserse korps baju cokelat itu, Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri segera melakukan proses pengganti Komjen Sigit.

"Wanjakti nanti akan ada prosesnya. Sampai saat ini belum (nama calon Kabareskrim), yang jelas proses pengangkatan ada namanya Wanjakti, itu yang akan memproses semua," ujar Rusdi kepada wartawan, Jumat (22/1).

Menurutnya, Wanjakti akan melakukan diskusi dan menentukan siapa saja personel yang layak menduduki posisi Kabareskrim Polri.

"Tentunya Wanjakti akan mendiskusikan, merapatkan siapa saja personel terbaik Polri yang akan atau dianggap mampu untuk memangku jabatan itu," tegas Rusdi.

Komjen Sigit telah dipilih sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Idham Azis.

Sigit juga telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan dengan Komisi III DPR, Rabu (20/1).

Pada Kamis (21/1), rapat paripurna DPR mengesahkan keputusan Komisi III yang menyetujui pengangkatan Sigit sebagai Kapolri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...