Komnas HAM Beri Pertanyaan Sama ke Semua Ajudan Irjen Sambo, Bharada E Menjawab...

Komnas HAM Beri Pertanyaan Sama ke Semua Ajudan Irjen Sambo, Bharada E Menjawab...
Ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E seusai menjalani pemeriksaan di kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Choirul Anam mengatakan seluruh ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo diberi pertanyaan yang sama.

Pertanyaan tersebut diberikan oleh tim penyelidik Komnas HAM saat meminta keterangan para ajudan Irjen Sambo dalam kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J beberapa waktu lalu.

“Semua ajudan yang hadir ditanyakan pernyataan yang sama,” ucap Anam dalam konferensi pers di kantor Komnas HAM, Selasa (26/7).

Walau begitu, setiap ajudan memiliki jawaban masing-masing terkait peristiwa tersebut termasuk Bharada E.

Mereka, kata dia, menjawab sesuai pengetahuan dan kontribusi masing-masing.

“Karena memang dalam struktur peristiwa yang menurut catatan kami punya kontribusi sendiri-sendiri. Misalnya Bharada E itu kontribusinya apa dalam struktur peristiwa,” kata dia.

Adapun, dalam pemanggilan tersebut hanya dihadiri enam orang ajudan Irjen Sambo. Sementara satu orang yang tersisa akan dijadwalkan kembali pemanggilannya.

“Belum ada alasan (kenapa tidak hadir). Kami juga belum ada pemberitahuan. Kami memang masih membutuhkan beberapa keterangan yang, entah itu ajudan, pengurus rumah tangga dan sebagainya,” tambahnya. 

Choirul Anam mengatakan seluruh ajudan Irjen Sambo diberi pertanyaan yang sama. Walau begitu, mereka memiliki jawaban masing-masing terkait peristiwa tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News