Komnas HAM ke TKP Penembakan Brigadir J, 3 Perwira Ikut Datang

Komnas HAM ke TKP Penembakan Brigadir J, 3 Perwira Ikut Datang
Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara dan Choirul Anam di TKP penembakan Brigadir J, rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/8). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Kedatangan itu untuk memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Pantauan JPNN.com di lokasi, mobil dari tim INAFIS (Indonesia Automatic Fingerprint System) Mabes Polri lebih dahulu tiba di lokasi pada pukul 15.00 WIB.

Selang 10 menit kemudian, Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara dan Choirul Anam tiba di TKP.

Setelah turun dari mobil, keduanya lalu mengenakan sarung tangan lateks sebelum masuk ke dalam rumah dinas.

Beka Ulung mengatakan mereka akan memeriksa seluruh sudut rumah yang berkaitan dengan kejadian yang terjadi pada Jumat (8/7) lalu.

“Tentu saja terkait dengan data-data yang sudah kami perokeh dari soal balistik, autopsi jenazah, maupun dari konstruksi bangunan yang ada kami akan cek satu persatu,” kata Beka di lokasi.

Menurutnya, Komnas HAM bakal berpatokan dari keterangan para ajudan hingga Ferdy Sambo beberapa waktu lalu saat diperiksa.

Komnas HAM mendatangi rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News