Komnas PA Sebut Ada Salah Asuh Nikita Mirzani pada Anaknya

Komnas PA Sebut Ada Salah Asuh Nikita Mirzani pada Anaknya
Nikita Mirzani. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menilai ada salah asuh Nikita Mirzani yang membuat putrinya, Laura Meizani Nasseru Asry atau Loly kabur dari rumah.

"Ada pengakuan bersama untuk memperbaiki pola asuh, ini juga menjadi pelajaran buat keluarga di Indonesia," kata Arist usai mediasi antara Nikita Mirzani dan putrinya di kantor Komnas PA, kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Menurut Arist, perkembangan teknologi menjadi salah satu faktor anak berani menentang orang tua, seperti yang dilakukan Loly pada Nikita Mirzani.

"Saat ini telah terjadi tsunami teknologi yang mengakibatkan perilaku anak yang berinisial L ini tidak sesuai dengan norma-norma yang ada dalam lingkungan keluarga," jelas Arist.

Selain itu, Arist menambahkan, penyebab lain anak Nikita Mirzani kabur dari rumah adalah komunikasi yang kurang baik dan jarang kumpul keluarga.

"Mungkin karena kesibukan kerja atau sebagainya itu berdampak ke anak perilaku yang di masa remajanya ingin mencari perhatian orang tua," tutur Arist.

Sebelumnya diberitakan, Loly dikabarkan kabur dari apartemen Nikita Mirzani dan tidak mau pulang sejak Senin (28/5) lalu.

Loly memilih menginap di kediaman ayah tirinya, Dipo Latief hingga Rabu (30/5).

Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menilai ada salah asuh Nikita Mirzani yang membuat putrinya kabur dari rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News