Kompak, Tri Maskada Siap Sukseskan Resepsi Puncak Satu Abad NU

Kompak, Tri Maskada Siap Sukseskan Resepsi Puncak Satu Abad NU
Tri Maskada, yakni Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (kanan), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah), dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SIDOARJO - Tiga kepala daerah di Surabaya Raya yang juga dikenal Tri Maskada, yakni Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani antusias menyambut Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (7/2)

Ketiga kepala daerah berusia muda tersebut mengunjungi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (5/2) siang.

Mereka mengoordinasikan sejumlah hal, terutama yang berkaitan dengan peran tiga kepala daerah tersebut.

“Kami bertiga hari ini kumpul di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tadi sudah diskusi dengan Mas Eri Cahyadi dan Gus Yani. Kami sepakat bahwa ini adalah hajat bersama. Kami sangat antusias menyambut Resepsi Puncak Satu Abad NU,” ujar Bupati Muhdlor.

“Alhamdulillah tadi rawuh meninjau langsung Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar,” imbuh Gus Muhdlor.

Dia membeberkan tiga daerah ini sangat lekat dengan NU, sehingga kolaborasi yang dilakukan bukan hanya karena ada event akbar NU, melainkan dibentuk lewat landasan historis yang kuat.

Sidoarjo pada masa lalu adalah salah satu pusat pendidikan Islam tersohor.

KH Hasyim Asy'ari dan Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan pernah mengenyam pendidikan di daerah ini, tepatnya di Pondok Pesantren Siwalan Panji, Sidoarjo.

Tri Maskada Surabaya Raya sepakat Resepsi Puncak Satu Abad NU adalah hajat bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News