Kompetisi Bergulir 20 Agustus, Borneo FC Pastikan Siap Tempur

Kompetisi Bergulir 20 Agustus, Borneo FC Pastikan Siap Tempur
Para pemain Borneo FC tengah berlatih. Foto: HO/Borneofc.id

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2021 dijadwalkan bakal mulai bergulir pada 20 Agustus 2021 mendatang. Sejumlah tim telah memastikan kesiapan skuad masing-masing untuk menghadapi kompetisi tersebut. Salah satunya adalah Borneo FC.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, menyebutkan saat ini masih ada waktu kurang lebih dua pekan untuk memaksimalkan persiapan menuju kompetisi.

Durasi waktu tersebut, menurut dia, sangat ideal bagi skuad Pesut Etam karena selama ini tim selalu menjalani latihan rutin.

"Saya sudah katakan kalau Borneo FC sudah siap berkompetisi. Sejak kami pulang dari pemusatan latihan di Yogyakarta, kami sudah siap bertanding. Sayang, kompetisi yang awalnya akan dimainkan awal Juli, ditunda sampai pertengahan bulan ini," ujar Farid.

Mengenai kabar kompetisi yang akan segera dimulai, Farid mengaku sangat senang karena liga tersebut amat dinanti oleh seluruh insan sepak bola Indonesia dalam setahun terakhir.

"Alhamdulillah, kalau akhirnya PSSI dan PT LIB mendapat restu menggelar kompetisi. Kabar ini ibarat oase di tengah gersangnya sepak bola Indonesia akibat pandemi COVID-19," kata Farid.

Sementara itu, salah satu pemain Borneo FC Andhika Kurniawan juga mengaku sangat bersyukur mendengar kabar kelanjutan kompetisi tersebut.

"Selama ini, kami terus latihan dan Alhamdulillah, jika akhirnya kompetisi dijalankan pada 20 Agustus mendatang. Selama tak ada kejelasan kemarin, kami harus jaga kondisi agar fisik kami tak turun," ungkap Andhika.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar memastikan skuad Borneo FC siap menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir 20 Agustus mendatang..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News