Kompetisi EPA 2021 Diberi Libur Sehari, Besok Tanding Lagi

Kompetisi EPA 2021 Diberi Libur Sehari, Besok Tanding Lagi
Salah satu pertandingan di EPA. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Tim-tim peserta Elite Pro Academy (EPA) 2021 U-16 dan U-18 mendapatkan waktu libur pada Rabu (20/10).

Jeda sehari cukup penting agar seluruh pemain bisa melakukan recovery setelah menjalani pertandingan selama dua hari berturut-turut, Senin (18/10) dan Selasa (19/10).

Pelatih Bali United U-16 Gde Mahatma Dharma mengakui masa libur atau jeda cukup penting untuk timnya.

Meski secara usia pemain-pemain yang berkompetisi ini masih muda dan kondisi fisiknya bagus, dia merasa libur juga perlu diambil untuk menjaga agar otot tak terlalu lelah.

"Kami punya waktu pemulihan satu hari sebelum menghadapi Barito Putera. Saya pikir pemain punya kesempatan yang sama untuk dapat membantu tim dengan melakukan beberapa rotasi pemain," terangnya di situs PSSI.

"Semoga anak-anak terus berkembang di lapangan dan mampu menunjukkan kualitas mereka di pertandingan."

Laga EPA U-16 dan U-18 merupakan kompetisi usia muda yang dijalankan oleh PSSI untuk mendapatkan pemain-pemain muda bertalenta.

Selain itu, ini merupakan komitmen federasi untuk terus menjalankan fungsi pembinaan dari klub-klub yang selama Pandemi Covid-19 sempat terhenti sementara.

EPA 2021 U-16 dan U-18 diberikan jatah libur sehari setelah klub-klub sempat menjalani pertandingan dua hari berturut-turut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News