Teco Anggap Jadwal Seri III Liga 1 Lebih Baik Dibanding Seri I dan II

Teco Anggap Jadwal Seri III Liga 1 Lebih Baik Dibanding Seri I dan II
Stefano Cugurra Teco. Foto: IG Baliunited

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menyebut masa jeda antarlaga di Seri III Liga 1 2021/2022 lebih baik dibandingkan dua seri sebelumnya.

Dengan kondisi tersebut, dia bisa lebih maksimal menyiapkan timnya dari pertandingan ke pertandingan yang lain.  

Sebelumnya, lanjut Teco, jeda antarpertandingan hanya tiga hari sehingga pihaknya tidak dapat melakukan persiapan tim secara matang.

Dengan jeda empat hari, Teco memiliki waktu yang cukup bagi pemain untuk recovery dan tak kelelahan. Sebab, jadwal di seri III Liga 1 2021/2022 ini tetap padat dengan beban setiap tim bertanding sebanyak delapan kali.

"Antara pertandingan ada waktu lebih. Biasa kami punya cuma tiga hari. Namun, sekarang ada pertandingan punya empat hari jeda. Lebih bagus buat kami untuk mematangkan tim," terangnya, di situs PT LIB.

Meskipun memiliki jeda panjang, pelatih asal Brasil itu tetap harus memikirkan materi pemain dengan tepat. Sebab, dia kekurangan opsi dua pemain dalam merotasi tim karena Yabes Roni dan Kadek Agung harus bergabung dalam training camp Timnas Indonesia ke Turki.

"Tentu kami akan kehilangan mereka di beberapa pertandingan. Namun, kami tetap mendukung karena ini bagus untuk karier mereka dapat pengalaman laga internasional," tuturnya.

Seri III Liga 1 sendiri berlangsung lebih dari satu bulan. Dimulai pada 18 November mendatang, pertandingan akan terus bergulir di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta sampai dengan 24 Desember mendatang. (dkk/jpnn)


Satu poin positif dari pelaksanaan Seri III Liga 1 2021/2022 diapresiasi oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News