Kompetisi Ikan Cupang Berhadiah Rp 500 Juta Siap Digelar, Anda Berminat?

Kompetisi Ikan Cupang Berhadiah Rp 500 Juta Siap Digelar, Anda Berminat?
Kompetisi ikan cupang berhadian Rp 500 juta segera digelar. Foto: PT CAF

jpnn.com, JAKARTA - PT Cahaya Anugrah Firdaus (CAF) akan menggelar festival ikan cupang atau Caf Betta Festival pada 13-16 Januari 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Ini merupakan kompetisi ikan cupang terbesar di Indonesia dengan total hadiah mencapai Rp 500 juta. Selain ikan cupang, akan ada lebih dari 4.200 ekor ikan hias dipamerkan

Event Director of CAF Betta Festival Zaenal Somantri mengatakan acara ini digelar di Trans Studio Mall, Bandung dan akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

“Acara ini kami gagas bersama dewan dan komunitas penggiat cupang Indonesia bekerja sama dengan para pelaku usaha kecil,” kata dia dalam siaran persnya, Senin (10/1).

Dia menambahkan peserta acara ini diikuti oleh seluruh komponen pemangku kepentingan cupang di seluruh Indonesia.

“CAF Betta Festival juga menawarkan hadiah yang cukup fantastis dengan nilai total sebesar Rp 500 juta,” tambah Zaenal.

Menurut Zaenal, kompetisi ini akan dinilai dewan juri dengan jumlah terbanyak se-Indonesia yaitu 11 Juri SNI dan 11 Juri IBC (total 22 juri yang semuanya bersertifikasi). 

Program acara yang digelar selama empat hari ini terbagi menjadi beberapa segmen. Juara umum SNI Grand Champion IBC akan mendapatkan hadiah senilai Rp 25 juta. Lalu satu unit Yamaha NMAX untuk Kategori Best of Show IBC.

PT CAF akan menggelar kompetisi ikan cupang hias berhadiah hingga Rp 500 juta di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News