Influencer Arief Artha Group Sukses Berbisnis Properti Hingga Entertainment

Influencer Arief Artha Group Sukses Berbisnis Properti Hingga Entertainment
Influencer sekaligus pengusaha Arief Artha Group. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Influencer yang juga pengusaha Dewangga Arief Wicaksana atau dikenal sebagai Arief Artha Group, mencuri perhatian warganet karena sifat dermawannya.

Salah satu momen paling mencolok adalah saat pemilik akun media sosial Arief_arthagroup ini berbagi rezeki selama 30 hari selama ramadan.

Pria kelahiran 27 Desember 1981, ini membagikan kisah perjalanan membangun bisnisnya yang penuh rintangan.

Dia mengaku mulai berbisnis sejak masi kecil. Itu dilakukannya karena ingin punya uang jajan sendiri. Meski terlahir dari keluarga kaya, dia tidak ingin menjadi anak manja.

"Waktu itu aku mencari peluang dengan memulai berjualan ikan cupang. Namun, tidak berjalan lancar. Akhirnya saya berjualan ban motor," ujar Arief, kepada awak media di Jakarta, belum lama ini.

Tidak hanya berjualan ban motor, dia juga mencoba usaha jual belli ponsel dan menjadi agen pulsa. Semua dilakukannya untuk biaya kuliah dan kehidupan sehari-harinya.

Menurut Arief, menuju kesuksesan memang bukanlah hal mudah. Akan tetapi, semua bisa dilalui dengan kerja keras, ketekunan, dan kebaikan hati.

Hal itu dibuktikannya dengan membangun empat bisnis besar yang sukses, yaitu Artha Interior, Artha Property, Artha Bersayap, dan Artha Steamer.

Influencer Arief Artha Group bercerita perjalanan kariernya dari berdagang ikan cupang hingga bisnis properti dan entertainment.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News