Kompetisi Matematika Daring Digelar Maret, Simak Kiat Juara I-EMC 2020

Kompetisi Matematika Daring Digelar Maret, Simak Kiat Juara I-EMC 2020
Presiden Eduversal Indonesia Dwi Prajitno Wibowo. Foto: dalam tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Sukses dengan kompetisi Matematika Daring bertajuk Eduversal Mathematics Competition (EMC) dan International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) 2020, tahun ini event serupa kembali digelar.

Menurut Presiden Eduversal Indonesia Dwi Prajitno Wibowo, kompetisi dunia ini sengaja tetap digelar untuk memotivasi para siswa dalam belajar di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga melandai.

Dikatakannya, tantangan siswa di masa pandemi cukup berat karena semua dilakukan dengan daring. Namun, di sisi lain I-EMC 2021 menjadi daya tarik tersendiri karena akan diikuti berbagai pelajar dari seluruh dunia.

"Kompetisi I-EMC 2021 akan diselenggarakan tanggal 20 Maret 2021," kata Dwi Prajitno dalam konferensi pers daring I-EMC 2021, Sabtu (6/2).

Dia menyebutkan, I-EMC 2021 terbagi menjadi tiga level yaitu Primary (usia 9 - 12 tahun), Junior (usia 13 - 15 tahun) dan Senior (usia 16 -18 tahun). Kompetisi ini terbuka untuk pelajar dari seluruh dunia untuk menguji kemampuan matematikanya di tingkat internasional.

Ade Kiki Ruswadi, anggota Komite I-EMC menambahkan, tahun lalu, kompetisi Internasional ini direspons baik oleh 36 negara dari seluruh dunia seperti Australia, Amerika, Inggris, Nigeria, Brasil dan yang lainnya.

Sebanyak 4.260 siswa dari negara-negara tersebut telah membuat akun kompetisi di laman I-EMC.

Pada kesempatan sama, Farrel Dwireswara Salim, siswa SMA Kharisma Bangsa, menceritakan pengalamannya saat ikut kompetisi I-EMC 2020.

Eduversal Indonesia menggelar kompetisi matematika secara daring untuk pelajar dari seluruh dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News