Kompetisi Matematika Tingkat Dunia Bakal Digelar, Ada yang Unik

Kompetisi Matematika Tingkat Dunia Bakal Digelar, Ada yang Unik
Kompetisi Matematika yang diminati para siswa dalam dan luar negeri. Foto dokumentasi Eduversal Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi matematika tingkat dunia bertajuk Komodo Math Festival 2022 bakal digelar Eduversal-Indonesia.

Ajang ini merupakan lanjutan dari International- Eduversal Mathematics Competition (I-EMC) yang sukses digelar tahun lalu hingga diikuti lebih dari 10 ribu peserta.

Menurut Project Manager Komodo Math Festival 2022, Ade Kiki Ruswandi, kompetisi kali ini berbeda dengan sebelumnya.

Tahun lalu dengan nama yang lama (I-EMC) pihaknya memfasilitasi tiga bahasa saja, yaitu Rusia, Inggris, dan Indonesia. Tahun ini ditambah bahasa Spanyol.

"Ini untuk menambah partisipan," kata Ade Kiki menjawab JPNN.com, Selasa (25/1).

Selain itu dalam kompetisi kali ini juga dirangkaikan webinar, dan video teaching contest untuk guru.

Dia memaparkan, yang unik dari kompetisi matematika dunia tahun ini ialah menampilkan karakter Komodo. Komodo dipilih untuk memberikan kekhasan Indonesia dan mengenalkan kepada para peserta dari mancanegara.

"Komodo memiliki beberapa kelebihan yakni kecakapan, kelincahan, kemampuan merawat diri, dan bertahan hidup. Itu semua merupakan sifat-sifat penting di era pandemi sekarang," papar Ade Kiki yang juga kepala Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika di Eduversal ini.

Kompetisi matematika tingkat dunia bakal digelar kembali tahun ini. Namun, ada yang berbeda dalam kompetisi tahun ini, apakah itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News