Kompetisi Sains SD, Raih Juara Umum

Kompetisi Sains SD, Raih Juara Umum
HAPPY: Peraih Satyalancana Wira Karya bersama Direktur TK dan SD Kemendiknas Mudjito (baju hijau belakang) serta SBY bersama siswa SMA berprestasi (kanan). FOTO :Hendriyanto/indopos
JAKARTA-Sepuluh siswa sekolah dasar (SD) peraih emas kompetisi matematika dan sains tingkat internasional memperoleh Satyalancana Wira Karya. Anugerah tertinggi itu diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta.Di antara bocah penerima penghargaan itu adalah Koyuki Atifa Rahmi, siswa Madrasah Ibtida’iyah (MI) pertama dan satu-satunya yang memperoleh anugerah tertinggi di bidang pendidikan tersebut.

   

Anugerah tersebut didapat siswi MIN 1 Malang, Jawa Timur, itu setelah merebut medali emas pada 6th International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) di Jogjakarta, 8-14 November 2009 lalu. Rekannya, Liem Ariel Lesmana, Henry Jayakusuma, Kevin Pratama Rusli, dan Stanley Orlando juga mendapat emas.

   

”Menjelang kompetisi IMSO, saya mendapat jam tambahan untuk pelajaran IPA di sekolah. Selebihnya saya belajar keras di rumah. Tidak disangka saya berhasil mendapat emas,” kata Atifa. Di ajang IMSO 2009, Indonesia menjadi juara umum dari sembilan negara peserta dengan merebut 6 emas, 5 perak, dan 17 perunggu.

Para siswa SD peraih 3rd Wizards Mathematics International Competition (WIZMIC) di India, 27 Oktober-2 November 2009, juga mendapat anugerah Satyalancana Wira Karya. Tim Indonesia kembali menjadi juara umum dengan memborong 10 emas, 9 perak, dan 5 perunggu dalam kategori perorangan dan kelompok.

JAKARTA-Sepuluh siswa sekolah dasar (SD) peraih emas kompetisi matematika dan sains tingkat internasional memperoleh Satyalancana Wira Karya. Anugerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News