Kompetisi Terhenti Sementara, Begini Program Tim Persib?

Kompetisi Terhenti Sementara, Begini Program Tim Persib?
Para pemain Persib Bandung saat berlatih. Foto: HO/Persib.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Persib Bandung berfokus untuk meningkatkan daya tahan pemain dan kualitas fisik dalam masa henti kompetisi untuk sementara akibat adanya Tragedi Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Mereka tetap menajalani latihan harian untuk menjaga kondisi.

Pelatih fisik Persib Carlos Grande Rodriguez mengakui masa henti kompetisi ini berbeda dengan pramusim. Sebab, belum diketahui pasti jadwal kompetisi benar-benar bisa bergulir lagi pada November nanti atau tidak.

"Jadi, ini waktu yang tepat untuk meningkatkan ketahanan dan kualitas fisik pemain," katanya, di situs Persib.

Selian berlatih di atas lapangan, ada sesi khusus bagi pemain untuk menjalani program latihan fisik setiap pekannya. Menu dan program latihan menurut Carlos juga sudah sesuai dengan arahan dari Pelatih Luis Milla Aspas.

"Kualitas fisik yang baik tentunya menjadi elemen yang sangat penting untuk tim, terutama dalam pertandingan jika kompetisi berjalan lagi nantinya," terang pelatih asal Spanyol tersebut.

Sejauh ini, setelah tim taskforce transformasi sepak bola dibentuk dengan anggota dari PSSI, FIFA, AFC dan perwakilan pemerintah Indonesia, timeline sementara kompetisi bergulir diperkirakan pada November mendatang.

Fase uji coba pelaksanaan kompetisi akan dilaksanakan antara 15-18 November. Jika ini dinilai berhasil dan sesuai supervisi dari tim taskforce, maka kompetisi diperkirakan bisa bergulir secara normal lagi pada 25 atau 26 November mendatang.(antara/jpnn)

Begini Program Persib sepanjang kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan untuk sementara karena adanya Tragedi Kanjuruhan.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News