Persib Sempurnakan Aspek Keamanan Pertandingan, Polda dan Menteri BUMN Beri Dukungan

Persib Sempurnakan Aspek Keamanan Pertandingan, Polda dan Menteri BUMN Beri Dukungan
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono dalam acara FGD yag diiniasi Polda Jabar. Foto: Dok. Persib

jpnn.com - Persib Bandung mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Transformasi Persepakbolaan di tengah Dinamika Fanatisme Suporter yang digelar oleh Polda Jabar di Bandung, Senin (10/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Persib menegaskan pihaknya berkomitmen untuk menyempurnakan aspek keamanan dan kenyamanan dalam setiap pertandingan kandang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, langkah yang diambil oleh Maung Bandung itu menjadi bagian dari upaya transformasi industri dan tata kelola persepakbolaan di Indonesia.

Teddy juga memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan seluruh orang yang terlibat dalam pertandingan, termasuk penonton yang datang ke stadion.

"Persib sudah menerapkan pengelolaan pertandingan yang dijalankan sejak dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Ini diterapkan sebagai bentuk mitigasi kemungkinan terburuk dari yang sebelumnya pernah terjadi," katanya.

Menurut Teddy, memang pengelolaan pertandingan yang diterapkan Persib belum sempurna. Karena itu, manajemen Maung Bandung terus berdiskusi serta mengevaluasi penyelenggaraan pertandingan untuk penyempurnaan sistem di berbagai aspek.

Misalnya, ticketing, kapasitas stadion, prosedur penonton masuk dan meninggalkan stadion, serta skema pengamanan lainnya.

"Itu semua merupakan hasil sinergi dengan berbagai pihak demi terciptanya iklim pertandingan yang aman dan juga nyaman, sebab hanya dengan cara itu, sepak bola Indonesia dapat dinikmati semua kalangan," tandasnya.

Polda Jabar Gelar FGD Soal Transformasi Penyelenggaraan Persepakbolaan, Persib menjadi salah satu contoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News