Komplotan Pencopet Diringkus, 3 Emak-Emak, 2 Laki-Laki, Tuh Tampangnya

Komplotan Pencopet Diringkus, 3 Emak-Emak, 2 Laki-Laki, Tuh Tampangnya
Penampakan emak-emak spesilis pencopet yang dihadirkan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (19/8). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya meringkus lima pencopet yang kerap beraksi di daerah Tangerang Selatan dan Jakarta.

Kepala Bidang Hubungan Masyakarat Kombes Yusri Yunus mengatakan, kelima pelaku yang ditangkap tiga di antaranya adalah ibu rumah tangga atau emak-emak.

Kelima pelaku masing-masing YR, WM, RH, RJ, dan SS (penadah). Rata-rata mereka bermumur 43 dan 44 tahun.

"Lima tersangka yang kami amankan tiga orang wanita, satu laki-laki sebagai joki, dan satu penadah barang curian," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (19/8).

"Menariknya pelakunya ini perempuan, lima tersangka yang kami amankan tiga wanita, satu laki-laki sebagai joki, dan satu penadah barang curian," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (19/8).

Kelima pelaku itu memiliki peran masing-masing saat beraksi.

YR merupakan pelaku utama atau otak pencopetan. Lalu, WM dan RH, pelaku yang mengikuti perintah YR, RJ berperan sebagai joki (suami YR).Terakhir, SS berperan sebagai pendah.

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menegaskan, hasil pemeriksaan para pelaku sudah beraksi selama 50 kali sejak tiga tahun lalu.

Polda Metro Jaya membekuk lima spesialis pencopet yang kerap beraksi di daerah Tangerang Selatan dan Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News