Komplotan Pencuri Beras yang Viral di Medsos Ini Akhirnya Diringkus, Nih Penampakannya

Komplotan Pencuri Beras yang Viral di Medsos Ini Akhirnya Diringkus, Nih Penampakannya
Satreskrim Polresta Balikpapan membeberkan barang bukti dan dua pelaku pencuri beras yang sempat viral di media sosial. Foto : Satreskrim Polresta Balikpapan.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Polresta Balikpapan berhasil meringkus dua pelaku pencurian di salah satu toko sembako di Balikpapan, Kalimantan Timur yang sempat viral di jagat maya diringkus kepolisian.

Kedua pelaku yang kini meringkuk di sel Polresta Balikpapan tersebut diketahui berinisial J (68) dan Y (31). 

Kedua pelaku itu membobol toko sembako di Jalan Mangga, Kecamatan Balikpapan Tengah pada Minggu (15/3) lalu.

Diketahui, keduanya nekat mencuri belasan karung beras berukuran 25 kilogram menggunakan mobil sewaan. 

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputra mengungkapkan pencurian beras itu sebenarnya dilakukan oleh tiga orang pelaku. Namun satu pelaku masih dalam pengejaran.

"Kasus pencurian ini sempat viral di media sosial. Kami lakukan penyelidikan setelah korbannya membuat laporan. Kedua pelaku kami tangkap beserta barang bukti, sedangkan satu pelaku lainnya masih buron," ucap mantan Kapolsek Sungai Pinang Samarinda melalui keterangan tertulisnya.

Kompol Rengga menerangkan, selain mengamankan kedua pelaku jajarannya turut mengamankan barang bukti 14 karung beras yang belum sempat terjual. Dengan rincian 11 karung ukuran 25 kilogram dan 3 karung 5 lima kilogram.

"Untuk kerugian yang diderita korban sebesar tiga juta rupiah," terangnya. 

Satreskrim Polresta Balikpapan, Kalimantan Timur berhasil meringkus pelaku pencuri beras yang sempat viral di media sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News