Komplotan Pencuri di Palembang Sangat Keterlaluan, Lihat Tuh yang Diambil

Komplotan Pencuri di Palembang Sangat Keterlaluan, Lihat Tuh yang Diambil
Hilangnya penutup drainase mengakibatkan adanya lobang di tengah - tengah trotoar Jl Kapten A Rivai Palembang. (ANTARA/ M Imam Pramana)

jpnn.com, PALEMBANG - Komplotan pencuri menggasak 200 besi penutup drainase senilai Rp 1 miliar dari sepanjang trotoar Jalan Kapten Arivai, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono sampai mendatangi lokasi untuk memeriksa keadaan besi penutup drainase tersebut.

"Karena ini bahannya dari besi. Jadi, bisa dijual oleh oknum tak bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan hidup," kata Kasi Humas Polrestabes Palembang Kompol Evi, Rabu.

Sementara itu Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Sumatera Selatan melakukan perbaikan dan pemasangan beton untuk penutup got tersebut.

"Penutup yang hilang sedang dilakukan perbaikan dan pemasangan," kata Kepala Dinas PUBM Tata Ruang Provinsi Sumsel Affandi.

Dia menambahkan perbaikan akan dilakukan secara bertahap mulai dari Jalan Kapten A Rivai dan angkatan 45 hingga akhir Desember 2023.

"Kurang lebih ada 200 penutup drainase yang hilang dengan estimasi nilai kerugian Rp 1 miliar," katanya.

Dia menuturkan akan diganti dengan plat beton untuk meminimalisir tindakan pencurian karena menurutnya kalau besi mempunyai nilai ekonomi tinggi yang sehingga bisa dijual.

Pemkot Palembang mengalami kerugian mencapai Rp 1 miliar karena ulah komplotan pencuri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News