Kompol Suryadi ke Pelaku Pembegalan Sadis di Sukarami: Menyerahkan Diri atau Ditindak Tegas!

Kompol Suryadi ke Pelaku Pembegalan Sadis di Sukarami: Menyerahkan Diri atau Ditindak Tegas!
Kompol Suryadi SIk. Foto: Edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi telah meringkus satu begal yang merampas dua sepeda motor setelah membacok dan menusuk tiga orang korbannya, Minggu (8/11/2020) subuh lalu di Jl Kolonel H Barlian, seberang JM Sukarami Palembang.

“Yang kami amankan ini pelaku begal yang melakukan pembacokan terhadap korbannya. Dan kami masih mengejar tujuh pelaku lainnya,” terang Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi SIK MH, Senin (16/11/2020) saat dikonfirmasi.

Tersangka yang diamankan yakni Dicky Chandra, 21. Dia diamankan di rumahnya Jl KH Wahid Hasyim, Lr AA, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Sabtu (14/11/2020) pagi.

“Jumlah pelakunya 8 orang. Mereka ini mengendarai 4 sepeda motor. Korbannya saat itu sedang berhenti di depan JM Sukarami lalu didatangi pelaku. Korban tiga orang lalu dikeroyok, dibacok dan ditusuk lalu dua sepeda motor korban diambil pelaku,” beber Suryadi.

Suryadi menegaskan, kejadian ini termasuk kejadian menonjol sehingga Jatanras memback-up satu kewilayahan. Peran tersangka Dicky selain ikut merampas sepeda motor korban ia juga ikut membacok korban. Salah satu korban terluka parah.

“Kepada pelaku yang belum tertangkap kami ultimatum agar menyerahkan diri saja. Jika tidak maka tindakan tegas pasti akan dilakukan, karena cepat atau lambat pasti akan tertangkap oleh kami,” tutup Suryadi.

Seperti diketahui, korban diketahui bernama Rizki Nugraha (23), warga Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, M Miftah Kencang (25), warga Jl Perintis Kemerdekaan, dan Yoga Sartoto (22), warga Jl MP Mangkunegara, Kecamatan IT II Palembang.

Saat kejadian korban sengaja berhenti untuk merokok. Lalu datang 8 orang pelaku dengan mengendarai 4 sepeda motor. Tanpa bicara panjang, lawan pelaku ini langsung mengeluarkan pedang dan membacok salah satu saksi dan mengenai jari jempol tangan kanan.

Polisi telah meringkus satu begal yang merampas dua sepeda motor setelah membacok dan menusuk tiga orang korbannya, Minggu (8/11/2020) subuh lalu di Jl Kolonel H Barlian, seberang JM Sukarami Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News