Kompolnas Ada Temuan saat Mengawasi Polisi Mengusut Kematian Brigadir J, Apa Itu?

Kompolnas Ada Temuan saat Mengawasi Polisi Mengusut Kematian Brigadir J, Apa Itu?
Penyidik Kepolisian melakukan rekonstruksi kasus penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim mengaku mendapati sejumlah temuan selama mengawasi Polri dalam mengungkap kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Temuan kami langsung disampaikan kepada penyidik," kata mantan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7).

Namun, kata Yusuf, Kompolnas tidak mau membeberkan temuan yang dimaksud karena hal itu berkaitan dengan materi penyelidikan.

"Itu masih terkait dengan materi penyidikan, dan saat ini masih belum bisa diungkap karena berkaitan dengan rumor," ujar mantan tenaga ahli di Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI (MKD) itu.

Yusuf menyebut penegakan hukum harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah sehingga temuan Kompolnas tak mungkin dibeberkan ke publik.

"Itu akan mengganggu asas praduga tidak bersalah kalau materi penyelidikan belum selesai tetapi sudah dibuka," ujar dia berdalih.

Brigadir J tewas dalam sebuah peristiwa yang disebut kepolisian sebagai insiden baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo.

Polisi mengeklaim Brigadir J tewas setelah tertembak oleh Bharada E dalam peristiwa mengerikan pada Jumat (8/7) petang.

Kompolnas mengeklaim punya sejumlah temuan saat mengawasi polisi mengusut kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J yang tewas di rumah Ferdy Sambo. Apa itu???

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News