Kompolnas Beberkan Strategi Irjen Pol Daniel Mengungkap Kejahatan Briptu Hasbudi

Kompolnas Beberkan Strategi Irjen Pol Daniel Mengungkap Kejahatan Briptu Hasbudi
Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel saat membeberkan barang bukti yang disita hasil dari pengungkapan kasus bisnis ilegal Briptu Hasbudi. Foto : Humas Polda Kaltara.

jpnn.com, TARAKAN - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) membeberkan strategi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Aditjaya dalam mengungkap tindak kejahatan dari Briptu Hasbudi.

"Irjen Daniel membentuk tim khusus gabungan untuk mengungkap tindak kejahatan dan meringkus Briptu Hasbudi," kata Komisioner Kompolnas Albertus Wahyurudhanto kepada JPNN.com, Kamis (19/5/2022).

Sebagaimana diketahui, tim khusus gabungan terdiri dari Ditkrimsus Polda Kaltara, Satreskrim Polres Tarakan, dan Satreskrim Polres Bulungan. Personel polisi yang terlibat di dalam tim khusus hanya belasan orang.

Dia menyebutkan Irjen Daniel melakukan perampingan jumlah personel polisi yang akan mengungkap gurita bisnis ilegal milik Briptu Hasbudi.

Menurut Albertus, perampingan tersebut bertujuan agar operasi dapat berjalan lancar dan tidak bocor.

Pasalnya, Briptu Hasbudi selama ini mudah menerima informasi ketika polisi berupaya mengungkap bisnis ilegal miliknya.

Albertus mengatakan bisnis ilegal yang digeluti Briptu Hasbudi sudah berjalan lama dan kompleks.

Kompolnas, kata Albertus menemukan adanya persoalan dalam konteks budaya hingga sosiologis, yakni adanya ikatan antaranggota kepolisian. 

Kompolnas membeberkan strategi Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Aditjaya dalam mengungkap tindak kejahatan dari Briptu Hasbudi. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News