Komunikasi Ranah-Rantau Harus Dijaga

Komunikasi Ranah-Rantau Harus Dijaga
Komunikasi Ranah-Rantau Harus Dijaga
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengingatkan, komunikasi ranah dan rantau harus tetap dijaga. Menurutnya, komunikasi merupakan salah satu aset budaya masyarakat Minang baik yang ada di kampung maupun di rantau.

Hal tersebut dikatakan Irman Gusman saat menerima Pengurus Alumni Keluarga Mahasiswa Minangkabau Jakarta Raya (KMM Jaya) dan Pengurus KMM Jaya, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan, Senin (11/6).

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Alumni KMM Jaya Zulkarnaen Jabar (anggota DPR), Ketua KMM Jaya Muhammad Rozi, Ketua Umum BK3AM DR Zulfahmi Burhan, anggota DPD asal Sumbar Alirman Sori serta sejumlah Ketua Komisariat KMM Jaya dari sejumlah Perguruan Tinggi di Jabodetabek.

"Secara kultural, kekuatan orang Minangkabau itu justru karena ranah dan rantau. Ranah dan rantau itu menjadi sebuah kekuatan karena komunikasi yang berlangsung selama ini cukup kondusif. Kalau ada indikasi komunikasi itu tidak kondusif, maka wajib bagi kita untuk memperbaikinya," kata Irman Gusman.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengingatkan, komunikasi ranah dan rantau harus tetap dijaga. Menurutnya, komunikasi merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News