Sektor Pariwisata Terhantam

Sektor Pariwisata Terhantam
Sektor Pariwisata Terhantam
JAYAPURA-Serangkaian kejadian penembakan dalam tiga pekan terakhir ini di Kota Jayapura, Papua tampaknya menjadi perhatian wisatawan, terutama wisatawan mancanegara yang akan datang ke Papua, khususnya Kota Jayapura.

"Kejadian kemarin, sangat besar sekali dampaknya terhadap rencana kedatangan wisatawan mancanegara ke Papua," ungkap Ketua Umum DPD ASITA (Asosiasi Perusahaan Travel Agent)  Papua, AU Sitepu kepada Cenderawasih Pos (Grup JPNN).

Apalagi, kata Sitepu, situasi keamanan yang dirasakan menurut informasi dari luar tidak kondusif, di samping baru-baru ini ada wisatawan Jerman  yang menjadi korban penembakan di Pantai Base G Jayapura, sehingga sangat berdampak negatif sekali terhadap wisatawan dari Eropa.

Sitepu mengakui, sampai saat ini sudah banyak operator tour dari luar negeri yang menanyakan kepada anggota Asita Papua yang menangani incoming in bond tour dan pembatalan-pembatalan rencana kedatangan, khususnya menghadapi high season bulan Juli - Agustus.

JAYAPURA-Serangkaian kejadian penembakan dalam tiga pekan terakhir ini di Kota Jayapura, Papua tampaknya menjadi perhatian wisatawan, terutama wisatawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News