Komunis Tiongkok: Rakyat Palestina Adalah Saudara Kami

Komunis Tiongkok: Rakyat Palestina Adalah Saudara Kami
Bendera Palestina. Foto: Haaretz

jpnn.com, NEW YORK - Pemerintah Tiongkok menegaskan komitmennya terhadap pemulihan hak-hak nasional warga Palestina dalam forum Majelis Umum PBB, Selasa (3/12). Bagi negara komunis itu, rakyat Palestina adalah saudara dan mitra abadi.

"Tiongkok merupakan sahabat yang baik dan tulus, mitra juga saudara bagi rakyat Palestina," kata Perwakilan Tetap Tiongkok untuk PBB Zhang Jun.

Zhang mengatakan Tiongkok merupakan pendukung setia perdamaian Palestina-Israel. Bagi Beijing, menemukan resolusi komprehensif dan adil bagi permasalahan tersebut merupakan tanggung jawab bersama masyakarat internasional.

Dia menambahkan bahwa Tiongkok mendukung penyelesaian politik terkait isu Palestina melalui negosiasi, dan mengapresiasi mediasi aktif oleh PBB, Mesir dan pihak-pihak lainnya dalam mendorong kesepakatan gencatan senjata.

Utusan Tiongkok tersebut juga menyerukan agar semua pihak tetap tenang dan menahan diri guna mencegah konfrontasi dan konflik menjadi kian meruncing, serta menjaga komitmen untuk membangun kembali dan mengonsolidasikan rasa saling percaya. "Sehingga kondisi menguntungkan dapat tercipta untuk memulai kembali perundingan damai antara Palestina dan Israel," tutup dia. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Pemerintah Komunis Tiongkok menegaskan komitmennya terhadap pemulihan hak-hak nasional warga Palestina dalam forum Majelis Umum PBB, Selasa (3/12).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News