Komunitas Buruh Samarinda Dorong Firli Maju di Pilpres 2024

Komunitas Buruh Samarinda Dorong Firli Maju di Pilpres 2024
Komunitas Persaudaraan Buruh Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada ketua KPK Firli Bahuri untuk maju pada Pilpres 2024. Foto: Dok. Komunitas Buruh Samarinda

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Kali ini, giliran Komunitas Persaudaraan Buruh Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur melakukan deklarasi untuk mendukung ketua komisi antirasuah itu.

Koordinator Komunitas Persaudaraan Buruh Kota Samarinda Yoga Pratama mengatakan  Firli merupakan figur potensial yang saat ini paling mendekati kriteria yang diinginkan kalangan buruh.

“Kriteria pertama harus paham perjuangan kami. Dan, itu mustahil dimiliki oleh mereka yang lahir di kasur yang empuk, yang hidupnya serbaterjamin,” kata Yoga dalam keterangan tertulis  Senin (26/9).

Menurut Yoga, perjalanan hidup Firli kontras dengan nama-nama lain yang diisukan bakal maju sebagai Capres atau Cawapres.

Firli, kata dia, lahir sebagai anak petani miskin di desa terpencil serta telah menjadi yatim pada usia lima tahun.

Sejak kecil ‘anak Lontar’ itu terbiasa bekerja keras bahkan cukup lama menjalani kerja serabutan sebagai buruh tidak tetap.

Menurut Yoga, Firli pernah bekerja sebagai tukang sadap karet. Selain itu, Firli juga sebagai pembantu di salah satu rumah tangga dengan tugas mencuci mobil dan pakaian, termasuk membersihkan WC dan halaman rumah.

Komunitas Persaudaraan Buruh Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada ketua KPK Firli Bahuri untuk maju pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News