Komunitas Nelayan Dukung Ganjar Penuhi Kebutuhan Pelaut di Pinrang

Komunitas Nelayan Dukung Ganjar Penuhi Kebutuhan Pelaut di Pinrang
Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan ke pelaut yang ada di Pinrang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PINRANG - Komunitas Nelayan Pesisir berusaha meringankan beban para pelaut di Desa Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dengan kegiatan positif pada Rabu (22/3).

Para pendukung Ganjar Pranowo itu membawa sejumlah bantuan jaring untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan masyarakat Desa Lero yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

Koordinator Wilayah Nelayan Pesisir Sulsel Rachmat Kurniawan mengatakan bantuan itu dapat menjadi stimulan agar para pelaut lebih berdaya dan produktif.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Rio itu mengaku pihaknya juga menggelar diskusi bersama nelayan serta tokoh masyarakat setempat dalam menjaring keluh kesah dan kebutuhan selama melaut.

"Jadi, hari ini kami hadir untuk bagi-bagi jaring ke masyarakat sekaligus juga mendengarkan apa yang menjadi aspirasi dan keluhan masyarakat di sektor nelayan khususnya pesisir," kata Rio.

Rio menyebut sejumlah aspirasi yang disampaikan para nelayan di antaranya bantuan alat-alat pancing, benang tasi, mesin kapal, dan sebagainya.

"Kami sudah menemukan titik suatu problem dan insyaallah kami akan kembali lagi menemui teman-teman nelayan yang ada di sini," ungkap Rio.

Sebagai wadah berkumpul dalam mengatasi masalah dan kebutuhan di antara kalangan pelaut, Komunitas Nelayan berkomitmen mendorong kesejahteraan nelayan berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar Pranowo berusaha meringankan beban para pelaut yang ada di Pinrang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News