Komunitas Pedagang Pasar Tradisional Nunukan Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024

Komunitas Pedagang Pasar Tradisional Nunukan Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024
Komunitas pedagang pasar tradisional Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju Capres 2024. Foto: Dok. PKB

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa yang juga sebagai Wakil Ketua DPR RI, akrab disapa Gus Muhaimin untuk maju sebagai capres 2024 terus mengalir.

Kali ini, dukungan diberikan oleh komunitas pedagang pasar tradisional Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara). Mereka menyatakan diri tergabung dalam Muhaimin Squad.

Koordinator Muhaimin Squad Chapter Kalimantan, Mohd Syafiq Jismani menyampaikan gerakan komunitas pasar tradisional ini bersifat relawan tetapi terstruktur masif dan terencana.

“Kami memiliki jariungan di semua daerah di Indonesia dan berasal dari segmen yang heterogen, lintas agama, menembus segala etnis,” kata Syafiq Jismani saat deklarasi pada Jumat (25/3/2022).

Menurut Syafiq, deklarasi ini murni dari komunitas pedagang pasar tradisional Yamaker di Nunukan.

“Yang terpenting dari semua adalah kebanyakan orang yang kami temui dari awal hanya sekadar kenal dengan Pak Muhaimin, kini menjadi cinta, mendukung dan siap bekerja untuk pemenangan Pak Muhaimin sebagai presiden Indonesia berikutnya,” ujar Syafiq Jismani.

Taming, salah seorang pedagang pasar tradisional Nunukan yang didaulat menjadi koordinator Muhaimin Squad untuk komunitas ini mengaku makin banyak rakyat kecil yang mengenal Muhaimin.

“Kami yakin beliau (Gus Muhaimin) mampu memperhatikan rakyat kecil dan akan memperjuangkan nasib semua rakyat Indonesia. Harapan kami, setelah Pak Jokowi sebaiknya Pak Muhaimin yang jadi presiden,” ujar Taming.

Komunitas pedagang pasar tradisional Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) menyampaikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju sebagi Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News