Komunitas Pemuda Cirebon dan Sekitarnya Dukung Airlangga Jadi Capres

Komunitas Pemuda Cirebon dan Sekitarnya Dukung Airlangga Jadi Capres
Sejumlah perwakilan anak muda dan komunitas kreatif yang berbasis di Cirebon, Indramayu dan Majalengka menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, CIREBON - Sejumlah perwakilan anak muda dan komunitas kreatif yang berbasis di Cirebon, Indramayu dan Majalengka menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Hal dinyatakan saat para pemimpin muda ini berkumpul dan bertemu langsung dengan Airlangga Hartarto di Cirebon, Jumat (16/6).

Pertemuan yang difasilitasi oleh Gerakan BerkAH ini dihadiri oleh perwakilan wirausaha muda, UMKM, aktivis, influencer dan mahasiswa.

"Kami mengagendakan pertemuan ini setelah sebelumnya dikontak secara langsung oleh para komunitas anak muda kreatif ini. Dilanjutkan dengan pertemuan dan diskusi, kami sepakat untuk bertemu di Cirebon. Kebetulan, Pak Airlangga sedang berkunjung di Cirebon, momentumnya pas, dukungan dinyatakan secara langsung," ujar Muhamad Indhi, jubir Gerakan BerkAH.

Menurut Indhi, dukungan kepada Airlangga Hartarto didasari alasan rasional dan objektif mengingat Airlangga Hartarto dinilai punya kompetensi dan sukses mengawal pemulihan ekonomi serta stabilitas sosial politik.

"Bagi anak-anak muda, di Jawa Barat dan juga di daerah lain, isu hari ini adalah ekonomi, lapangan kerja dan peningkatan SDM. Menurut kami Pak Airlangga tanpa banyak bicara, langsung action, punya kompetensi, sukses menunjukkan kepemimpinannya. Pak Airlangga ini kami nilai paling punya kapasitas memimpin Indonesia paska Pak Jokowi," pungkasnya. (dil/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Hal dinyatakan saat para pemimpin muda ini berkumpul dan bertemu langsung dengan Airlangga Hartarto di Cirebon, Jumat (16/6)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News