Komunitas Penggemar Sepeda Onthel Ikut Sosialisasi 4 Pilar

Komunitas Penggemar Sepeda Onthel Ikut Sosialisasi 4 Pilar
Wakil Sekjen MPR Selfi Zaini (tengah) pada acara Sosialisasi Empat Pilar kepada Ratusan penggemar sepeda onthel dari berbagai daerah di Museum Olahraga Nasional, TMII, Jakarta, Sabtu (29/9/2018). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan penggemar sepeda onthel dari berbagai daerah mengadakan kopi darat pada Sabtu (29/9/2018. Kopi darat yang digelar di Museum Olahraga Nasional, TMII, Jakarta, itu diisi dengan berbagai lomba ketangkasan, seperti naik sepeda dengan laju rendah dan memasukkan bola dalam jaring-jaring. Lomba ketangkasan itu lebih meriah ketika musik yang berada di panggung, melantunkan lagu-lagu populer.

Setelah puas dengan acara yang penuh keakraban, selanjutnya mereka mengikuti Sosialiasi Empat Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Meski selepas berlomba di halaman museum, mereka tak memperlihatkan kelelahan saat mengikuti sosialisasi.

Pada awal acara, Ketua Komunitas Onthel, Cornus Q berharap kepada peserta agar memperhatikan pemaparan materi.

Sosialisasi ini merupakan kali pertama yang diikuti para penggemar sepeda onthel. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi mereka.

Komunitas Penggemar Sepeda Onthel Ikut Sosialisasi 4 Pilar

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal MPR Selfi Zaini dalam sambutannya memberi apresiasi kepada komunitas penggemar sepeda onthel itu. Mereka disebut sebagai salah satu modal bangsa untuk ikut mengembangkan Empat Pilar. 

Selfi mengingatkan kepada mereka sejarah bangsa. Menurutnya, bangsa ini merdeka berkat para generasi muda.

"Mereka mengorbankan harta bahkan jiwa untuk Indonesia merdeka,” ujarnya.

Wakil Sekretaris Jenderal MPR Selfi Zaini memberi apresiasi kepada komunitas penggemar sepeda onthel yang mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News